Giroud Cetak Gol Saat Takut Ditarik dari Lapangan

Giroud cetak gol kemenangan timnas Prancis atas timnas Belanda saat takut ditarik dari lapangan. (football5star.com / mirror.co.uk)

PREDIKSIBETTING – Sebuah pengakuan menarik dilontarkan striker timnas Prancis, Olivier Giroud. Dia mengatakan, keberhasilan mencetak gol penentu kemenangan 2-1 ke gawang timnas Belanda diwarnai ketakutan akan ditarik dari lapangan oleh pelatih Didier Deschamps.

Begitu pertandingan berjalan satu jam, Giroud resah karena merasa akan ditarik dari lapangan oleh Deschamps. Itu didasarkan pada pengalaman di laga sebelumnya saat imbang tanpa gol dengan timnas Jerman. Pada laga itu, dia digantikan Ousmane Dembele saat memasuki menit ke-66.

Olivier Giroud saat mencetak gol kemenangan Prancis atas Belanda.

“Aku berpikir akan ditarik dari lapangan. Laga melawan Jerman adalah yang pertama bagiku sebagai starter dan aku ditarik keluar oleh pelatih. Itu normal saja,” kata Giroud seperti dikutip Football5Star.com dari Sport360.

Merasa fisiknya juga mulai terkuras, penyerang Chelsea itu meyakini tak punya banyak waktu lagi di lapangan saat menghadapi timnas Belanda. Itulah yang lantas membuat dia berusaha keras mendapatkan gol.

Kesempatan itu datang ketika Benjamin Mendy melepaskan umpan silang dari sisi kiri pada menit ke-75. Giroud bergerak ke dalam kotak penalti. Tepat di belakang Virgil van Dijk, dia menyambar bola dengan kaki kirinya hingga melesak di gawang Jasper Cillessen.

“Aku tahu betul kemampuan Benjamin Mendy melepas umpan silang ke tiang dekat. Aku pun bergerak menyongsongnya. Syukurlah itu berbuah bagus bagiku dan tim. Aku sangat senang,” kata dia menjelaskan proses golnya.

Keberhasilan menjebol gawang Cillessen tersebut mengakhiri puasa gol Giroud yang telah berlangsung dalam sepuluh pertandingan. Gol itu pun diakui Ronaldo Koeman, pelatih timnas Belanda, sangat menyakitkan bagi timnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *