Chelsea Vs Liverpool Berbagi Angka dan Status Unbeaten

Chelsea vs Liverpool

PREDIKSIBETTING – Chelsea vs Liverpool dipentaskan di pekan ke-7 Premier League. Laga kedua tim yang belum terkalahkan di liga ini menjadi sangat seru karena keduanya baru bertemu di tengah pekan. Pada ajang Piala Carabao, Chelsea berhasil curi kemenangan tipis 1-2 atas Liverpool yang bertindak sebagai tuan rumah.

 

Kini, keduanya bertemu di kandang The Blues. Di laga ini, kedua manajer menurunkan skuat terbaik mereka. Eden Hazard kembali diandalkan Maurizio Sarri di lini serang dengan Mateo Kovacic bersanding bersama N’Golo Kante dan Jorginho di tengah. Di belakang, Cesar Azpilicueta memimpin lini pertahanan bersama Antonio Ruediger dan David Luiz.

 

Di kubu seberang, The Reds datang juga dengan skuat terbaik. Virgil van Dijk yang diragukan absen karena cedera tampil di lini belakang bersama Joe Gomez. Di tengah, Jordan Henderson dan Georginio Wijnaldum bahu-membahu bersama James Milner. Trio Sadio Mane-Mohamed Salah-Roberto Firmino menjadi andalan di lini serang.

 

Jalannya Laga Chelsea vs Liverpool:
Laga berjalan seimbang mengingat kedua tim mengusung filosofi menyerang. Data statistik juga mengejawantahkan asumsi ini. Tuan rumah melepaskan 10 tembakan dengan 4 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara tim tamu, sedikit lebih agresif dengan melepaskan 13 tembakan dengan 6 di antaranya mengarah ke gawang.

 

Namun demikian, Chelsea yang lebih dulu membuka skor. Di menit ke-25, Kovacic melepaskan umpan terobosan terukur yang sukses dikejar dan digapai oleh Hazard. Tanpa kesalahan berarti, kapten timnas Belgia itu melepaskan tembakan yang membobol gawang Allison. Ini juga menjadi gol keenam Hazard di Premier League. Selain itu, ini gol kedua beruntunnya ke gawang The Reds dalam kurun waktu tiga hari.

 

Chelsea vs Liverpool

Skor 1-0 bertahan di akhir babak pertama. Jual-beli serangan berlanjut di babak kedua. Juergen Klopp mengubah pendekatan menjadi lebih ofensif dengan memasukkan Naby Keita dan Xherdan Shaqiri untuk menggantikan Henderson dan Salah yang bermain kurang baik.

 

Namun, perjudian Klopp sukses ketika ia menarik Milner dan memasukkan Daniel Sturridge. Di menit ke-89, kerja sama dua pemain pengganti, Shaqiri dan Sturridge, membuahkan gol penyama kedudukan. Gol ini bertahan sampai peluit panjang di babak kedua dan membuat laga Chelsea vs Liverpool berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

 

Dengan hasil ini, Chelsea dan Liverpool masing-masing masih bertahan di peringkat 3 dan 2. Liverpool berbagi angka sama dengan Manchester City lewat koleksi 19 angka. Sementara Chelsea mengoleksi 17 angka dari 7 laga. Dan satu lagi, kedua tim juga masih berstatus unbeaten musim ini bersama dengan City.

 

Susunan Pemain Chelsea vs Liverpool:
Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (C), David Luiz, Antonio Ruediger, Marcos Alonso; N’Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic (Ross Barkley); Eden Hazard, Willian (Victor Moses), Olivier Giroud (Alvaro Morata).

 

Liverpool (4-3-3): Allison Becker; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Andrew Robertson; Jordan Henderson (C) (Naby Keita), James Milner (Daniel Sturridge), Georginio Wijnaldum; Sadio Mane, Mohamed Salah (Xherdan Shaqiri), Roberto Firmino.

 

Kartu kuning: Sadio Mane, James Milner (Liverpool)

 

Kartu merah: –

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *