Bek Liverpool Hanya Bertahan 5 Menit Lawan Juara Dunia Catur

Alexander-Arnold hanya bertahan 5 menit menghadapi juara dunia catur Magnus Carlsen.

PREDIKSIBETTING – Trent Alexander-Arnold, bek kanan Liverpool, bisa disebut salah satu pemain muda paling bersinar saat ini. Namun, di hadapan juara dunia catur, Magnus Carlsen, dia bukan siapa-siapa. Dia hanya bertahan selama 5 menit menghadapi sang juara dunia.

 

Alexander-Arnold berkesempatan menghadapi Carlsen dalam sebuah ekshibisi yang digelar Kaspersky Lab pada Senin (8/10/2018). Itu digelar sebagai bagian dari persiapan menyambut Kejuaraan Dunia catur pada November mendatang.

 

Alexander-Arnold berkesempatan menjajal juara dunia catur Magnus Carlsen.

 

Hasilnya, cukup 5 menit saja bagi Carlsen untuk menghentikan perlawanan Alexander-Arnold. Perjuangan bek berumur 20 tahun itu terhenti di langkah ke-17.

 

Meskipun kalah, Alexander-Arnold tetap senang. Pasalnya, berjumpa juara dunia catur adalah pengalaman luar biasa bagi dirinya yang sejak kecil menyukai olahraga tersebut. Dia pun mengaku mendapat pengalaman berharga dalam pertandingan yang berlangsung singkat tersebut.

 

“Keseluruhan pengalaman ini sungguh membukakan mata. Bukan hanya soal bagaimana menjadi seseorang yang besar di permainan ini, melainkan juga aku bisa melihat kesamaan dengan olahraga yang kucintai, sepak bola,” terang Alexander-Arnold dari London Evening Standard.

 

“Sepak bola dan catur terlihat seperti dua kutub yang berlawanan di dunia olahraga. Namun, ada banyak kesamaan antara catur dan sepak bola modern,” tambah dia lagi.

 

Alexander-Arnold Lebih Bagus dari Bill Gates
Mengenai kekalahan yang harus diterima dalam waktu hanya 5 menit, Alexander-Arnold berujar, “Ini bisa diartikan sebagai kekalahan 0-1. Aku akan lebih sering lagi berlatih dan semoga saja akan ada partai ulang.”

 

Catur bagi bek kanan Liverpool itu adalah olahraga kedua dalam hidupnya. Dia mengaku sering memainkan olahraga asah otak itu bersama saudara-saudaranya di rumah dan teman-temannya di sekolah. Di skuat Liverpool, dia pun kerap bermain catur dengan Ben Woodburn via telepon pintar.

 

Alexander-Arnold juga bisa tetap bangga meski hanya bertahan 5 menit menghadapi Carlsen. Pasalnya, dia mampu bertahan hingga langkah ke-17. Itu setidaknya lebih baik dari Bill Gates, pendiri Microsoft, yang hanya bisa melakukan sembilan langkah menghadapi Carlsen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *