Jardim di Pintu Keluar, Monaco Siap Jemput Henry

PREDIKSIBETTING – Rumor perpisahan AS Monaco dengan pelatih Leonardo Jardim kian mengemuka sejak Selasa (9/10/2018). Berbagai laporan menyebutkan, kedua belah pihak sepakat untuk segera menghentikan kerja sama yang telah terjalin sejak 2014. Kandidat penggantinya pun sudah mencuat. Dia adalah Thierry Henry.

 

Leonardo Jardim sebetulnya masih terikat kontrak dengan Monaco hingga 2020. Namun, performa buruk pada musim ini membuat posisinya kian tersudut. Dalam 9 laga di Ligue 1, Radamel Falcao cs. hanya meraih enam poin hasil dari sekali menang dan tiga kali imbang. Les Monegasques pun kini terpuruk di posisi ke-18.

 

Thierry Henry ditengarai sebagai buruan prioritas AS Monaco sebagai pengganti Jardim.

 

Menurut laporan Nice Matin, Jadrim dan manajemen Monaco sudah melakukan pertemuan. Hasilnya, perpisahan akan dilakukan sebelum pekan berganti. Dalam waktu bersamaan, Les Monegasques ditengarai sudah mulai melakukan pendekatan kepada Thierry Henry yang kini menjadi asisten pelatih timnas Belgia.

 

Thierry Henry diyakini jadi prioritas utama Monaco meskipun Nice Matin menyebutkan ada dua kandidat lain yang juga berada di daftar calon pengganti Jardim. Salah satu sebabnya, mantan striker timnas Prancis tersebut mendapat dukungan dari internal klub. Dukungan tersebut antara lain dilaporkan oleh RMC Sport.

 

Secara emosional, Thierry Henry pun memiliki ikatan dengan Monaco. Saat lulus dari Akademi Clairefontaine, Henry bergabung dengan tim junior Monaco pada 1992. Dua tahun kemudian, dalam umur 17 tahun, dia menembus tim senior Le Monagesques dan menjadi aktor penting saat juara Ligue 1 musim 1996-97. Henry lantas pindah ke Juventus pada 1999.

 

Ini bukan kali pertama Thierry Henry dihubung-hubungkan dengan klub yang tengah bermasalah. Sebelumnya, dia hampir menjadi pelatih Girondins Bordeaux. Lalu, belakangan, eks penggawa Arsenal tersebut sempat dikait-kaitkan dengan Aston Villa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *