Cerita Lama Saat Ferguson Bujuk Maldini Ke MU

Prediksibetting – Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengaku pernah mencoba memboyong Paolo Maldini ke Old Trafford. Namun, ia harus menelan pil pahit karena mendapatkan tolakan pedis dari sang ayah, Cesare Maldini.

Selama berkarir sebagai pemain, Maldini memang dikenal sebagai bek tangguh Italia. Ia bahkan sudah mencatatkan laga debutnya bersama Rossoneri saat masih berusia 17 tahun, di mana Milan kala itu diasuh oleh Nils Liedhom.

Pertumbuhan pesat membuat Maldini menjadi sosok sentral di sektor pertahanan Milan, bahkan sampai menarik perhatian dari banyak klub. Manchester United juga turut dalam barisan tim yang berupaya mendapatkan jasa Maldini.

cerita-lama-saat-ferguson-bujuk-maldini-ke-mu

Ferguson Pun Ditolak

Dalam sebuah acara di Italia baru-baru ini, Ferguson berkesempatan untuk menceritakan upanya dalam membawa Maldini ke Old Trafford. Termasuk kesulitannya saat berhadapan dengan ayah Paolo, yakni Cesare.

“Ya, saya mencoba, tapi saat saya bertemu dengan ayahnya, dia cukup menakutkan. Saya hanya mendapat gelengan kepala darinya, hanya itu,” tutur Ferguson seperti yang dikutip dari Daily Mail.

Lebih lanjut, pria asal Skotlandia itu lalu menceritakan apa yang dikatakan Cesare kepadanya saat mencoba memboyong Paolo. Dengan tegas, ia berkata bahwa Paolo akan selamanya bersama Rossoneri dan takkan ke mana-mana.

“Dia berkata: ‘Kakek saya adalah Milan, ayah saya adalah Milan, saya Milan, anak saya adalah Milan. Lupakan saja’,” tambahnya.

Maldini benar-benar tidak pernah beranjak dari San Siro di sepanjang karirnya. 24 tahun karirnya sebagai pemain ia habiskan bersama AC Milan. Total 902 penampilan ia koleksi, dan juga mengantongi 33 gol di semua kompetisi.

26 trofi berhasil ia raih selama karirnya, lima di antaranya datang dari Liga Champions. Ban kapten pun telah tersematkan di lengannya sejak tahun 1996 hingga ia pensiun di 2009. Bahkan hingga sekarang, ia masih menjadi bagian dari Milan.

Maldini ditunjuk sebagai tandem Leonardo dalam jajaran direksi AC Milan. Ia merupakan sosok yang bertanggung jawab dalam perekrutan pemain. Meski belum genap setahun, namun sudah banyak pemain berkualitas yang ia datangkan, salah satunya adalah Krzysztof Piatek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *